detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 15:53 WIB

Bobby Nasution-Akhyar di Bursa Pilwalkot Medan, NasDem Cari Calon Mumpuni

Ferdinan - detikNews
Bobby Nasution-Akhyar di Bursa Pilwalkot Medan, NasDem Cari Calon Mumpuni ILUSTRASI/Kantor Wali Kota Medan/Foto: Khairul/detikcom
Medan - DPD NasDem Medan, Sumut, mencari bakal calon wali kota Medan yang mumpuni. Bakal calon walkot disyaratkan harus punya program terukur pembenahan Kota Medan, bukan bersikap pasif.

"Harus proaktif membuat sistem dengan planning terjadwalkan," kata Ketua DPD NasDem Medan Afif Abdillah saat dihubungi, Senin (14/10/2019).

Afif menyebutkan persoalan tata kota paling banyak dikeluhkan warga Medan. Infrastruktur dan banjir menjadi sorotan utama.

"Banjir, infrastruktur saat ini dikeluhkan. (Konsep penanganan) itu juga yang menjadi kriteria utama kita, apakah calon itu memiliki solusi bukan hanya menunggu. Kita mau firmed strateginya, planningnya sehingga permasalahan bisa selesai," imbuh Afif.





DPD NasDem Medan sudah membuka pendaftaran bakal calon untuk Pilwakot Medan. Pendaftaran bakal calon dibuka sejak 23 September hingga 23 Oktober.

Hingga saat ini sudah ada 3 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran yakni anggota DPRD Sumut Nezar Djoeli, Wakil Walkot Medan Akhyar Nasution dan Dirut PD Pembangunan Kota Medan, Putrama Alkhairi.

Sementara itu, menantu Jokowi, Bobby Nasution, menurut Afif belum diketahui kepastian mengambil formulir bakal calon. Namun Bobby Nasution sudah pernah bersilaturahmi dengan pengurus NasDem Medan.

"Silaturahmi ada, tapi belum bicara daftar. Tapi kami tidak bisa memulai duluan (menanyakan pencalonan) karena harus yang bersangkutan langsung mengembalikan formulir," terang Afif.





Dari silaturahmi dengan pengurus, Bobby disebut Afif sudah menyampaikan pandangan dan garis besar soal perencanaan di Kota Medan.

"Dia mengatakan saya sudah ada (rencana) ini...ini...di Medan, tapi dia menanyakan juga ke kami, mendiskusikan mencari informasi. Yang pasti kita perlu tahu visi misi- mana yang terbaik untuk Kota Medan," kata Afif.



Tonton juga video Prabowo-Surya Paloh Bertemu Bikin Sejumlah Kesepakatan:

[Gambas:Video 20detik]




(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com