detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 15:46 WIB

Zulkifli Hasan Bicara Peran Jokowi Rangkul Semua Parpol Pasca-Pemilu

Andhika Prasetia - detikNews
Zulkifli Hasan Bicara Peran Jokowi Rangkul Semua Parpol Pasca-Pemilu Foto: Jokowi temui Zulkifli Hasan. (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Ketum PAN Zulkifli Hasan berbicara mengenai solidnya semua partai politik (parpol) di parlemen. Zulkifli mengatakan, hal tersebut karena peran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Teman-teman kalau ke parlemen, di MPR itu nggak ada lagi koalisi, satu, sama. Mulai dari PDIP sampai PPP. Semua musyawarah, tentu ini karena peran pak presiden yang kemarin semua setelah pemilu dirangkul, baik yang besar atau yang kecil," ujar Zulkifli seusai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).


Zulkifli mencontohkan mekanisme pembagian tugas pimpinan MPR yang menurutnya dilakukan secara musyawarah mufakat. Zulkifli juga berharap agar pemerintahan Jokowi sukses.

"Waktu kami bagi tugas, nggak ada yang berebut. Alhamdulillah, itulah yang ingin kita hadirkan di republik ini. Tujuan kita agar rakyat sejahtera, agar kehidupan lebih baik. Oleh karena itu, saya sampaikan ke presiden Sama-sama agar sukses lima tahun ke depan," ujarnya.


Zulkifli tidak menjawab dengan gamblang apakah pertemuan membahas koalisi. Ia menyerahkan ke Jokowi.

"Saya mendukung agar pak presiden sukses," kata Zulkifli.





Tonton juga video Jokowi Bertemu Zulkifli Hasan, Ini yang Dibahas:

[Gambas:Video 20detik]





(dkp/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com