detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 14:35 WIB

Bayi Perempuan Berbungkus Kresek Dibuang di Pinggir Selokan Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Bayi Perempuan Berbungkus Kresek Dibuang di Pinggir Selokan Makassar Foto: M Nur Abdurrahman/detikcom
Jakarta - Sesosok bayi malang terbungkus kantong kresek ditemukan warga di pinggir selokan, Jalan Pandang Raya, Makassar. Beruntung saat ditemukan, bayi berjenis kelamin perempuan yang baru saja dilahirkan tersebut masih hidup.

Kapolsek Panakukang Kompol Jamal Fatur Rahman yang dikonfirmasi Detikcom, bayi malang tersebut ditemukan warga sekitar pukul 08.00 Wita, Senin (14/10/2019), disimpan di tepi selokan, depan pagar tanah kosong.

"Bayi tersebut ditemukan saksi bernama Aisyah (19). Saat melintas di depan tanah kosong, dia melihat bungkusan plastik yang bergerak-gerak, setelah itu saksi membawa bayi ke rumahnya dibersihkan dan setelah itu dilaporkan ke Pak RT setempat," ujar Jamal.


Jamal menambahkan, saat pihaknya menerima laporan sekitar pukul 13.00 Wita, anggotanya langsung menuju rumah saksi yang tidak jauh dari lokasi penemuan bayi.

Setelah dijemput anggota Polsek Panakukang, bayi perempuan yang masih memiliki tali pusar ini langsung ditangani pihak Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda, yang lokasinya berdampingan dengan Mapolsek Panakukang, di Jalan Pengayoman.

Hingga saat ini anggota Polsek Panakukang masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi di sekitar lokasi penemuan bayi, untuk mencari pelaku yang tega membuang darah-dagingnya sendiri.
(mna/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com