detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 14:28 WIB

Stafsus Presiden: Sepertinya Jokowi Tak Terbitkan Perppu KPK Hari Ini

Andhika Prasetia - detikNews
Stafsus Presiden: Sepertinya Jokowi Tak Terbitkan Perppu KPK Hari Ini Foto: Presiden Jokowi. (Rengga Sancaya/detikcom).
FOKUS BERITA: KPK di Ujung Tanduk
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum juga memberikan sikapnya soal Perppu KPK meski hari ini diberi deadline oleh mahasiswa. Istana menyebut, ada kemungkinan Jokowi tidak menerbitkan Perppu KPK hari ini.

"Saya sih kok sepertinya tidak hari ini ya, sepertinya," kata Stafsus Presiden Adita Irawati saat dihubungi, Senin (14/10/2019).

Adita belum mengetahui apakah benar informasi yang ia dengar perihal Perppu KPK. Soal Perppu KPK, ia menyerahkan kepada Sekretariat Negara yang lebih mengetahuinya.


"Nah kalau itu sebaiknya ditanyakan ke Setneg deh karena saya juga itu lebih ke administrasinya," ucapnya.

Meski begitu, Jokowi disebut masih mendengarkan masukan banyak pihak soal Perppu KPK.


"Perppu KPK ini kan Presiden mendengarkan masukan banyak pihak. Kemudian banyak yang bertanya ini mahasiswa memberi tuntunan deadline hari ini, ya beliau kan mendengarkannya dari berbagai pihak. Juga mempelajari lagi salinan yang dari DPR. Jadi mungkin masih memerlukan waktu," ujar Adita.

Deadline itu diberikan oleh para mahasiswa saat bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10). Mereka yang hadir di antaranya Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti Dino Ardiansyah, Presiden Mahasiswa Paramadina Salman Ibnu Fuad, serta mahasiswa dari Universitas Tarumanagara hingga Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida).


Simak Video "Siapa Dukung Perppu KPK?"

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/elz)
FOKUS BERITA: KPK di Ujung Tanduk
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com