detikNews
2019/10/14 14:16:53 WIB

Soal Sampah di Sungai, Wali Kota Bekasi Minta Screening di Hulu

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Soal Sampah di Sungai, Wali Kota Bekasi Minta Screening di Hulu Foto: Sampah bambu di Sungai Cikeas, Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Kota Bekasi tengah menghadapi persoalan sampah di Sungai Cikeas. Menanggapi hal ini, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menginginkan adanya screening sampah di bendungan mulai dari hulu sungai.

"Saya dari dua tahun yang lalu 2017, sebelum cuti Pilkada minta di perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor ada dam yang dipakai screen," kata Rahmat Effendi kepada wartawan di kantornya, Jalan Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi (14/10/2019).

"Jadi kalau dari sana masuk situ, ditampung naik ke atas. Jadi di atas dibikinkan dam, sampah naik ke sini diambil, begitu juga 'kan Cikeas," sambung pria yang akrab disapa Pepen ini.

Namun keinginannya ini belum terealisasi. Sebab, pengelolaan Sungai Cikeas menurutnya adalah kewenangan Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC).

"Tapi lagi-lagi proses-proses itu 'kan berkewenangan sama Cikeas, BBWSCC lah, Cikeas ini lah, padahal itu untuk...kalau sudah terjadi kemarin bahkan ada ular pitonnya segala, kan tetap aja Kota Bekasi," tuturnya.






Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com