detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 13:54 WIB

Gubernur Sulsel Ingatkan Kadis: Apa Sulitnya Transparan Kayak ke Pacar-Istri?

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Gubernur Sulsel Ingatkan Kadis: Apa Sulitnya Transparan Kayak ke Pacar-Istri? Foto: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Noval-detikcom)
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mengingatkan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) atau kadis untuk selalu transparan. OPD yang masih menggunakan pola lama dalam bekerja disebut Nurdin bakal ditinggal.

"OPD yang masih menggunakan pola-pola lama tidak mengikuti arus informasi, arus teknologi akan ditinggal, akan ditinggal, pasti akan ditinggal. Percaya saja, karena sekarang eranya keterbukaan, era transformasi, era informasi, apa saja harus transparan," ujar Nurdin di kediamannya, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (14/10/2019).

Nurdin menilai tidak sulit bagi OPD untuk transparan dalam setiap program dan kegiatan. Menurutnya transparansi akan meningkatkan kepercayaan masyarakat.





"Apa sih kesulitan kita kalau kita transparan? Baik terhadap istri, pacar, teman, itu kan penting transparansi, karena di situ lah lahirnya trust (kepercayaan). Trust itu penting," katanya.

"Jadi kalau saya, era transparansi sekarang ini masih ada OPD-OPD yang (tertutup), dia ji yang tahu isinya, sudah kita tinggalkan, kita tinggalkan," imbuhnya.

Menurut Nurdin, masyarakat Sulsel butuh komunikasi dan informasi dari pemerintah terkait program kerja yang dilakukan. Untuk itu dia meminta OPD terus mensosialisasikan program kerja pemerintahan terutama program kerja prioritas.





"Program-program prioritas pemerintah provinsi 2020, ini harus diungkap, harus disampaikan ke publik. Masyarakat harus tahu, jangan ada kegiatan masyarakat (bertanya), 'apa itu mau dibangun?'. Harusnya dengan model informasi-informasi yang ada sekarang itu harus sudah lebih dinikmati masyarakat," tuturnya.
(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com