detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 12:53 WIB

Gubernur Sulsel Jaga Kondisi Aman Jelang Pelantikan Jokowi

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Gubernur Sulsel Jaga Kondisi Aman Jelang Pelantikan Jokowi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menggelar rapat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) untuk memastikan keamanan wilayah jelang pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Nurdin mengimbau masyarakat tidak terpengaruh dengan provokasi.

"Persiapan pelantikan presiden supaya daerah kita tetap kondusif," ujar Nurdin seusai rapat Forkopimda di kediamannya, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (14/10/2019).

Nurdin mengantisipasi agar tidak ada warganya yang ikut terpengaruh jika ada provokasi mobilisasi ke Jakarta.

"Yang pertama kita mengimbau kepada masyarakat kita supaya tidak ikut-ikut terpengaruh, misalnya ada gerakan-gerakan ke Jakarta. Ya itu kita antisipasi," katanya.


Pemprov Sulsel juga sudah berkomunikasi ke pimpinan perguruan tinggi. "Yang kedua kita bangun komunikasi dengan pimpinan perguruan tinggi untuk menjaga stabilitas daerah," imbuhnya.

Nurdin menyebut belum ada laporan gerakan yang terdeteksi di Makassar yang berpotensi mengganggu stabilitas menjelang pelantikan Jokowi.

"Sampai hari ini belum terdeteksi gerakan (berpotensi ganggu stabilitas), mahasiswa juga hari ini belum terdeteksi, itu laporan BIN," kata dia.




Simak Video "Jelang Pelantikan Wapres, Ma'ruf Amin Tak Ambil Pusing"

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com