detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 12:37 WIB

Gubernur Sulsel Ajukan Pimpinan DPRD Definitif ke Kemendagri

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Gubernur Sulsel Ajukan Pimpinan DPRD Definitif ke Kemendagri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah /Foto: Noval Dhwinuari Antony-detikcom
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah bertolak ke Jakarta untuk mengajukan pimpinan DPRD definitif ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pimpinan DPRD definitif sebelumnya sudah diumumkan di rapat paripurna DPRD Sulsel.

"Pimpinan (DPRD) belum (resmi definitif), ini yang mau saya urus ke Jakarta," ujar Nurdin di kediamannya, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (14/10/2019).

Nurdin mengatakan, pihaknya harus mengusulkan terlebih dulu ke Kemendagri agar pimpinan DPRD Sulsel bisa resmi ditetapkan.





"Gubernur mengusulkan hasil pleno DPR, mengusulkan ke Kemendagri untuk menetapkan," katanya.

Nurdin berharap pimpinan DPRD definitif segera ditetapkan. Dengan begitu penyusunan APBD Pemprov Sulsel dapat dilakukan.

"Ya kita harus percepat karena kita butuh pimpinan definitif. Karena kita menjelang penyusunan APBD kita, kelengkapan DPRD juga," imbuhnya.





DPRD Sulsel sebelumnya menggelar rapat paripurna mengumumkan 5 nama pimpinan DPRD definitif. Pimpinan DPRD definitif diketuai Andi Ina Kartika dari Golkar.

Sementara itu wakil ketua DPRD yakni Syaharuddin Alrif dari NasDem, Darmawangsa Muin dari Gerindra, Ni'matullah dari Demokrat, dan Muzayyin Arif dari PKS.
(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com