3 Pelajar dan 1 PNS Diamankan terkait Pemblokiran Jalan di Timika

3 Pelajar dan 1 PNS Diamankan terkait Pemblokiran Jalan di Timika

Saiman - detikNews
Senin, 14 Okt 2019 12:11 WIB
Timika - Empat orang ditangkap pihak kepolisian berkaitan dengan aksi pemblokiran jalan di Timika, Papua. Dari 4 orang itu, seorang di antaranya berpakaian dinas PNS, sedangkan sisanya merupakan pelajar.

"Kita amankan 3 orang pelajar dan 1 orang yang diduga PNS. Mereka diduga provokator tapi kami akan periksa lebih lanjut," kata Kabag Ops Polres Mimika AKP Andyka Aer kepada wartawan, Senin (14/10/2019).

Aksi pemblokiran jalan itu terjadi pagi ini ketika para pelajar menutup akses ke arah Sentra Pendidikan di kawasan SP 5 Timika. Polisi kemudian bernegosiasi agar para pelajar itu membuka akses dan memediasi para pelajar dengan pihak dinas pendidikan.




Namun, menurut kepolisian, ada provokator yang menghasut para pelajar sehingga tembakan peringatan ke udara diletuskan petugas kepolisian. Tembakan peringatan itu dilakukan untuk membubarkan aksi pemblokiran tersebut.

Peristiwa pemblokiran jalan itu diduga berkaitan dengan peristiwa puluhan siswa yang mengalami alergi usai mengonsumsi ikan dari katering pihak pengelola sekolah pada Minggu, 13 Oktober 2019 malam. Saat itu puluhan siswa dilarikan ke rumah sakit karena diduga baru saja mengonsumsi makanan dari katering yang disediakan pihak pengelola sekolah.


Simak Video "Polisi Dalami Motif Tersangka Perusakan Fasum di Timika"

[Gambas:Video 20detik]

(dhn/dhn)