detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 11:05 WIB

Lepas Tembakan Peringatan, Polisi Bubarkan Pelajar Timika Pemblokir Jalan

Saiman - detikNews
Lepas Tembakan Peringatan, Polisi Bubarkan Pelajar Timika Pemblokir Jalan Gegara Katering, Pelajar Tutup Akses Masuk Sentra Pendidikan Timika (Foto: Saiman/detikcom)
Timika - Polres Mimika dibantu Brimob membubarkan aksi ratusan pelajar yang memblokade akses masuk Sentra Pendidikan kawasan SP 5, Timika, Papua. Polisi terpaksa melepaskan tembakan peringatan.

Polisi sebelumnya melakukan negosiasi terhadap pelajar. Namun diduga ada provokator yang menghasut para pelajar untuk tetap berada di jalan, Senin (14/10/2019),

Para pelajar ini memblokade akses masuk kawasan SP5 dengan memalang jalan menggunakan kayu. Mereka menuntut bertemu dengan Kadis Pendidikan.


Demonstrasi dilakukan karena ada 37 pelajar yang dibawa ke RS setelah mengkonsumsi makanan katering pihak pengelola sekolah. Diduga makanan yang dikonsumsi pada Minggu (13/10) kemarin itu sudah basi.

Gegara Katering, Pelajar Tutup Akses Masuk Sentra Pendidikan TimikaGegara Katering, Pelajar Tutup Akses Masuk Sentra Pendidikan Timika (Foto: Saiman/detikcom)

"Mereka diduga alergi makan ikan yang busuk dari katering, mereka minta pihak pengelola bertanggung jawab dengan meminta didatangkan kepala dinas," kata Kabag Ops Polres Mimika AKP Andika Aer.

Terkait kasus dugaan makanan basi, polisi sudah mengambil sampel makanan yang dikonsumsi. Polisi juga meminta keterangan pihak katering.

Gegara Katering, Pelajar Tutup Akses Masuk Sentra Pendidikan TimikaGegara Katering, Pelajar Tutup Akses Masuk Sentra Pendidikan Timika (Foto: Saiman/detikcom)

(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com