Resmikan Tol Langit, Jokowi: Jangan Dipakai untuk Fitnah-Fake News

Resmikan Tol Langit, Jokowi: Jangan Dipakai untuk Fitnah-Fake News

Andhika Prasetia - detikNews
Senin, 14 Okt 2019 11:02 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Tol Langit (Andhika/detikcom)
Presiden Jokowi Resmikan Tol Langit (Andhika/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan pengoperasian Tol Langit atau Palapa Ring di Istana. Jokowi berpesan kepada masyarakat agar makin bijak dalam menggunakan media sosial.

"Agar bisa kompetitif, perkembangan teknologi digital tidak boleh disalahgunakan, ujaran kebencian tidak boleh dipakai untuk ini, untuk fitnah nggak, untuk hoax nggak, untuk fake news nggak," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).


Fitnah hingga hoax di media sosial, kata Jokowi, harus dicegah. Jokowi juga berpesan supaya akses internet tidak disalahgunakan untuk kejahatan siber.

"Ini yang harus dicegah. Saling menjelekkan, saling mencela di media sosial harus dihentikan. Termasuk mencegah kejahatan siber dan kejahatan lain agar tidak semakin berkembang di negara kita," ujarnya.

Resmikan Tol Langit, Jokowi: Jangan Dipakai untuk Fitnah-Fake NewsPeresmian Tol Langit (Andhika/detikcom)

Jokowi juga berpesan kepada aparat pemerintahan terkait pengoperasian Tol Langit untuk fungsi pelayanan publik. Setelahnya, Jokowi menandatangani prasasti digital sebagai tanda peresmian pengoperasian Tol Langit.

"Bagi seluruh aparat pemerintah agar memanfaatkan operasinya Tol Langit ini agar birokrasi yang melayani dan efisien, bagi seluruh rakyat Indonesia gunakan efektivitas ini dengan baik, gunakan untuk kebaikan kita bersama, kerukunan, dan sebagai bangsa untuk kemajuan Indonesia," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2