detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 10:43 WIB

Gegara Katering, Pelajar Blokir Akses Masuk Sentra Pendidikan Timika

Saiman - detikNews
Gegara Katering, Pelajar Blokir Akses Masuk Sentra Pendidikan Timika Situasi di lokasi di mana pelajar menutup akses ke Sentra Pendidikan Timika (Foto: Saiman/detikcom)
Timika - Ratusan pelajar menutup akses masuk ke Sentra Pendidikan di Timika, Papua. Aksi itu diduga berkaitan dengan peristiwa puluhan siswa yang mengalami alergi usai mengonsumsi ikan dari katering pihak pengelola sekolah.

Para pelajar itu memutus akses ke Sentra Pendidikan yang berada di kawasan SP 5, Timika dengan pohon. Mereka juga membakar kayu di tengah jalan.

Pihak kepolisian menduga aksi para pelajar itu berkaitan dengan peristiwa pada Minggu, 13 Oktober 2019 malam. Saat itu puluhan siswa dilarikan ke rumah sakit karena diduga baru saja mengonsumsi makanan dari katering yang disediakan pihak pengelola sekolah.




"Mereka diduga alergi makan ikan yang busuk dari katering. Mereka minta pihak pengelola bertanggungjawab dengan meminta didatangkan kepala dinas," ujar Kabag Ops Polres Mimika AKP Andika Aer saat dimintai konfirmasi.

Selain itu pihak kepolisian disebut Andika meminta sampel makanan yang dimakan para pelajar itu. Selain itu dia juga meminta keterangan dari pihak katering.


(dhn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com