detikNews
Senin 14 Oktober 2019, 10:14 WIB

Pimpinan DPRD DKI Jakarta Akan Dilantik Sore Ini

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pimpinan DPRD DKI Jakarta Akan Dilantik Sore Ini Foto: Karangan bunga berdatangan di gedung DPRD DKI Jakarta jelang pelantikan pimpinan DPRD DKI. (Arief-detikcom)
Jakarta - Pimpinan DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 akan dilantik hari ini. Mereka akan diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Tinggi DKI Jakarta di gedung DPRD DKI Jakarta Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta, Muhammad Yuliadi mengatakan pelantikan akan diselenggarakan sore nanti. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan hadir dalam acara tersebut, namun tidak mengundang terlalu banyak orang atau tokoh dari luar.

"Paripurna pukul empat, (16.00 WIB). Acara intern," ucap Yuliadi, saat dihubungi, Senin (14/8/2019).


Pelantikan tidak mengundang mantan gubernur DKI Jakarta seperti pada pelantikan anggota DPRD kemarin. Yuliadi menyebut, yang penting ada agenda pelantikan.

"Yang penting pelaksanaan terjadi, pelantikan pimpinan. Nggak undang terlalu banyak, acara hanya pelantikan," kata Yuliadi.

Sementara itu, di halaman gedung DPRD DKI Jakarta telah banyak karangan bunga datang. Karangan bunga itu mengucapkan ucapan selamat kepada pimpinan yang akan dilantik. Belum ada pengetatan penjagaan di kawasan gedung DPRD DKI Jakarta.


Diketahui, Menteri Dalam Negeri pun telah menyetujui usulan pimpinan DPRD DKI Jakarta. Mereka adalah Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD ada M Taufik, Abdurrahman Suhaimi, Misan Samsuri, dan Zita Anjani.


Simak Video "Anies Harap Pimpinan Baru DPRD Kebut Pembahasan Raperda"

[Gambas:Video 20detik]


(aik/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com