Kondisi Terkini Wiranto Diungkap Kolega - Halaman 2

Round-Up

Kondisi Terkini Wiranto Diungkap Kolega

Tim detikcom - detikNews
Senin, 14 Okt 2019 05:46 WIB
Menko Polhukam Wiranto. (Foto: Grandyos Zafna)
Menko Polhukam Wiranto. (Foto: Grandyos Zafna)

Sama seperti Agung, Syarif tidak sempat berbicara dengan Wiranto karena masih istirahat. Syarif menambahkan, Wiranto sudah dapat dipindah ke ruang perawatan dalam waktu 1 minggu.

"Mudah-mudahan dalam 1 minggu ini sudah bisa ruangan sekarang ICU pindah ke ruangan perawatan," katanya.

Sore harinya, giliran Ma'ruf menjenguk Wiranto. Ma'ruf sempat berbincang dengan mantan Panglima ABRI tersebut. Dia bersyukur, penanganan terhadap Wiranto dilakukan dengan cepat.


"Saya lihat kondisinya sudah membaik, menurut dokternya itu sudah dalam proses penyembuhan. Insyaallah tidak lama lagi akan pulih," ujar Ma'ruf.

Sofyan yang mengenguk Wiranto mengatakan, pria 72 tahun tersebut telah berlatih berdiri. Sofyan menyebut, dirinya sempat berbincang dengan Istri Wiranto Rugaiya Usman. Menurutnya, berdasarkan informasi yang diberikan Wiranto telah latihan duduk hingga berjalan.

"Sudah mulai latihan berdiri, tapi tadi lagi tidur. Tapi tadi saya lihat Pak Wiranto lagi tidur. Mungkin supaya istirahat, cepat sembuh," ujar Sofyan.


Pada kasus ini, Wiranto ditusuk oleh SA alias Abu Rara di Menes, Pandeglang, Banten, pukul 11.50 WIB, hari Kamis (10/10). Dia mengajak istrinya dalam aksinya. SA dan istrinya lalu ditangkap polisi. Polisi menyebut pelaku terpapar ISIS.

Polisi memang menyebut SA alias Abu Rara, pelaku penusukan terpapar ISIS, dan terkait jaringan JAD. Sedangkan soal Wiranto, Jokowi mengatakan saat ini sedang dalam penanganan dokter.


Saksi Mata: Menko Polhukam Wiranto Ditusuk Teroris

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(dkp/dnu)