Kondisi Terkini Wiranto Diungkap Kolega

Round-Up

Kondisi Terkini Wiranto Diungkap Kolega

Tim detikcom - detikNews
Senin, 14 Okt 2019 05:46 WIB
Menko Polhukam Wiranto. (Foto: Grandyos Zafna)
Menko Polhukam Wiranto. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Kolega dari Kabinet Kerja Jokowi-JK hingga politisi silih berganti menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RS, kemarin. Kondisi terkini Wiranto yang ditusuk teroris saat kunjungan kerja di Pandegang diungkap.

Kondisi kesehatan Wiranto saat ini masih ditangani pihak Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Pada hari ini, kolega yang menjenguk Wiranto antara lain duo senior Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono, Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan, Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil, hingga Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan.


Ical menyebut kondisi Wiranto mulai membaik dan sudah bisa berbicara. Ical mengatakan terdapat luka di kelingking Wiranto karena menangkis tusukan. Ical mengatakan Wiranto sempat menceritakan kejadian yang menimpanya. Menurut Ical, saat ini dia dan Wiranto khawatir adanya kebangkitan Islam radikal.

"Alhamdulillah sudah bisa bercakap-cakap, dan sudah mulai membaik. Kita melihat bahwa, selain luka di tubuhnya, tapi tangannya kelingkingnya juga luka karena menangkis serangan itu," ujar Ical di RSPAD Gatot Soebroto, Jl Abdul Rahman Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (13/10).


Sedangkan saat Agung menjenguk, Wiranto tengah beristirahat. Sebab, kata Agung, Wiranto siang tadi baru saja menjalani fisioterapi.

"Saya tidak mengganggu, beliau tidur karena baru diterapi, fisioterapi. Saya bicara dengan keluarganya di ruang pasien, kondisi umum sudah mulai membaik pasca-operasi dipotong ususnya," ujar Agung.
Selanjutnya
Halaman
1 2