detikNews
2019/10/14 01:22:49 WIB

Udara Jambi Memburuk, Jam Masuk Sekolah Mundur dan Olahraga Ditiadakan

Ferdi Almunanda - detikNews
Halaman 1 dari 2
Udara Jambi Memburuk, Jam Masuk Sekolah Mundur dan Olahraga Ditiadakan Kondisi Jambi saat kualitas udara memburuk. (Antara Foto/Wahdi Septiawan)
Jambi - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di beberapa titik di Jambi hingga kini masih terus terjadi. Karhutla itu menyebabkan kabut asap kembali menyelimuti langit di Kota Jambi hingga membuat kualitas udara disana memburuk dengan kategori tidak sehat.

"Berdasarkan data Air Qualiity Monitoring System (AQMS) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi, kecenderungan kualitas udara berfluktuasi berada diatas baku mutu kategori sangat tidak sehat hingga berbahaya," kata juru bicara Pemerintah Kota Jambi, Abu Bakar, dari rilis yang dilihat detikcom, Minggu (13/10/2019).



Kondisi udara yang memburuk itu membuat pemerintah setempat kembali mengeluarkan kebijakan untuk memperlambat jam kegiatan belajar mengajar di sekolah dari tingkat TK/PAUD, SD hingga SMP sederajat pada Senin (14/10).

"Bahwa berdasarkan hasil koordinasi DLHD Kota Jambi, Dinkes Kota Jambi dan Dinas Pendidikan Kota Jambi, terkait dengan dampak udara terhadap kegiatan belajar mengajar di sekolah, bahwa semua siswa sekolah jenjang TK/PAUD, SD dan SMP sederajat pada Senin besok tetap masuk sekolah namun jam masuk sekolah di undur menjadi jam 8.30 WIB," ujar Abu Bakar

"Upacara dan kegiatan olahraga serta kegiatan lainnya di luar sekolah untuk sementara ditiadakan. Sebagai cegah dini dampak kabut asap, maka kepada siswa, guru dan TU sekolah dihimbau menggunakan masker selama perjalanan menuju atau beraktivitas di sekolah," lanjutnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com