detikNews
2019/10/13 22:33:37 WIB

BEM SI Nyatakan Tak Ada Rencana Demo Esok Hari

Danu Damarjati - detikNews
Halaman 1 dari 2
BEM SI Nyatakan Tak Ada Rencana Demo Esok Hari Koordinator BEM SI Wilayah Se-Jabodetabek Banten, Muhammad Abdul Basit (Foto: Jefrie Nandy-detikcom))
Jakarta - Kabar rencana demonstrasi besar yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Senin (14/10) besok dibantah kebenarannya. Mereka tak akan beraksi esok hari.

"Tidak ada demo besok," kata Koordinator BEM SI Wilayah Se-Jabodetabek Banten, Muhammad Abdul Basit, saat dikonfirmasi, Minggu (13/10/2019).



Pesan yang dibantah kebenarannya oleh Abdul Basit itu berisi rencana unjuk rasa yang mengatasnamakan BEM SI pada Senin, 14 Oktober 2019. Dalam pesan tersebut diklaim sekitar 2.000 mahasiswa akan turun ke jalanan untuk menuntut revisi UU KPK dengan perppu oleh Presiden Joko Widodo, menolak revisi RUU KUHP serta meminta pemerintah bersikap soal kebakaran hutan dan lahan di beberapa daerah.

Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Syarif Hidayatullah, Sultan Rivandi, juga menyampaikan hal senada. Tak ada rencana aksi unjuk rasa pada esok hari.

"Tidak ada," ucap Sultan, dihubungi terpisah.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com