detikNews
2019/10/13 18:50:22 WIB

'Borak' Desak Jokowi Bebastugaskan Wiranto, Ngabalin: Apa Urgensinya?

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Borak Desak Jokowi Bebastugaskan Wiranto, Ngabalin: Apa Urgensinya? Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin (kanan) menemani Presiden Jokowi menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD. (Rusman/Biro Pers Setpres)
Jakarta - Organisasi kelompok mahasiswa bernama Border Rakyat (Borak) mendesak Presiden Joko Widodo membebastugaskan Menko Polhukam Wiranto karena alasan keselamatan. Desakan tersebut dipertanyakan pihak Istana.

"Yang pasti sekarang beliau sedang dirawat di RS dan menunggu masa pemulihan. Terkait poin itu, apa inti yang teman-teman Borak maksudkan? Yang pasti sekarang tidak ada aktivitas, kemudian tanggal 20 Oktober sesaat lagi akan ada pelantikan Pak Presiden dan Wapres, terus apa urgensinya? kata Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi, Minggu (13/10/2019).


Ngabalin meminta Borak tidak khawatir soal kondisi keamanan Wiranto saat ini. Jokowi, disebutnya, yang memiliki pertimbangan apakah pos Menko Polhukam tetap dijabat Wiranto atau sebaliknya sampai akhir masa jabatannya.

"Tentu presiden yang memiliki kewenangan untuk bisa memberikan penilaian terkait apa yang disampaikan itu," kata Ngabalin, yang sempat menjenguk Wiranto bersama Jokowi.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com