detikNews
2019/10/13 15:16:21 WIB

Bertemu Paskibra Asal Papua, Mendikbud Sampaikan Pesan Perdamaian

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bertemu Paskibra Asal Papua, Mendikbud Sampaikan Pesan Perdamaian Muhadjir Effendy bertemu dengan anggota Paskibra dari Papua. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy bertemu dengan siswa Paskibra asal Papua yang merupakan peserta Pekan Kebudayaan Nasional. Dalam pertemuan ini, Muhadjir bertanya kepada para siswa mengenai kondisi Papua pascarusuh.

"Ya seneng saja, kan mereka peserta dari jauh, harus kita beri apresiasilah, harus kita beri...apalagi sekarang di sana sedang dilanda duka, termasuk Papua Barat kan kemarin, termasuk kena imbas kerusuhan itu. Karena itu, saya ingin memastikan jugalah bahwa mereka ini siswa-siswa pasrkibraka yang kondisinya mereka masih baik di sana, sambil tanya-tanya ke mereka bagaimana kondisinya," kata Muhadjir di Lagoon Resto Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (13/10/2019).

"Alhamdulillah diberi tahu kalau sudah mulai normal sama sekali normal," tambahnya.


Pertemuan ini juga dimanfaatkan oleh Mudhajir untuk memberikan pesan damai di tanah Papua. Para siswa asal Papua ini diminta Mudhajir menebarkan pesan damai.

"Saya minta mereka harus jadi delegasi duta bangsa yang menebarkan kedamaian, menebar informasi tentang betapa pentingnya membangun semangat NKRI ini. Biar mereka juga harus manfaatnya hadirnya di Jakarta ini agar mereka at home, bagaimanapun Papua dan Papua Barat bagian dari Indonesia, bukan bagian dari terpisah, di sini mereka juga sebetulnya di sini sama anak yang berasal dari mana-mana," ujar Muhadjir.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com