detikNews
2019/10/13 13:37:38 WIB

Aksi di Depan Polda Metro, Emak-emak Sedih Lihat Pelajar Jadi Korban Demo

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Halaman 1 dari 2
Aksi di Depan Polda Metro, Emak-emak Sedih Lihat Pelajar Jadi Korban Demo Foto: Emak-emak tabur bunga di depan Polda Metro Jaya (Bil-detikcom)
Jakarta - Sejumlah perempuan yang menamakan diri Solidaritas Emak-emak Indonesia melakukan aksi solidaritas terhadap pelajaran dan mahasiswa yang jadi korban saat melakukan aksi beberapa hari belakangan. Mereka mengaku sedih dan marah melihat pemberitaan yang menunjukkan cara aparat menangani massa aksi.

"Seandainya saya sendiri, kalau saya pribadi sebagai perempuan sangat marah, melihat adik-adik mahasiswa, masyarakat sipil yang menuntut menolak RUU malah ditendang, ditembaki, dan saya sedih, saya menangis membaca, mendengar, melihat berita melihat ibu-ibu menangis kehilangan anaknya," kata salah seorang emak-emak yang ikut aksi, Wiwin Warsiati di depan Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019).



Menurut Wiwin, aparat seharusnya melindungi siapapun yang melakukan aksi unjuk rasa. Dia menyesalkan sikap represif yang menurut pakai aparat.

"Siapapun yang mengatakan hak demokrasi, pemerintah wajib melindungi tapi tidak menembaki," ujarnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com