detikNews
2019/10/13 13:32:23 WIB

Banyak Pengendara Keluhkan Minim Sosialisasi Sistem 2-1 di Puncak

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 3
Banyak Pengendara Keluhkan Minim Sosialisasi Sistem 2-1 di Puncak Kawasan Puncak Bogor (Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Puncak - Sistem 2-1 akan diuji coba di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 27 Oktober 2019. Sistem manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) tersebut akan menggantikan sistem buka-tutup yang selama puluhan tahun diterapkan di kawasan Puncak untuk mengurai kemacetan.

Namun tampaknya sosialisasi sistem 2-1 itu belum sepenuhnya diketahui para pengendara. Salah seorang pengendara asal Bintaro, Jakarta, bernama Fatih mengaku belum tahu sama sekali soal sistem itu.


"Nggak tahu. Saya malah baru tahu ada sistem 2-1," ucap Fatih saat ditemui di sekitar Masjid Atta'awun, Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (13/10/2019).

Fatih pun mengaku tidak melihat satu pun spanduk atau pemberitahuan apa pun tentang sistem 2-1 tersebut. Setahu Fatih, sejauh ini hanya soal sistem satu arah atau one way di kawasan Puncak pada akhir pekan.

"Dari Gadog sampai Cisarua, saya nggak lihat ada spanduk-spanduk sistem 2-1. Saya nggak tau apa-apa soal sistem ini, kan baru dengar," ucap Fatih.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com