detikNews
2019/10/13 12:42:44 WIB

Protes Kekerasan Aparat Saat Demo, Emak-emak Tabur Bunga di Depan Polda Metro

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Halaman 1 dari 2
Protes Kekerasan Aparat Saat Demo, Emak-emak Tabur Bunga di Depan Polda Metro Foto: Emak-emak tabur bunga di depan Polda Metro Jaya (Bil-detikcom)
Jakarta - Sejumlah ibu-ibu yang mengatasnamakan Solidaritas Emak-emak Indonesia melakukan aksi di depan Polda Metro Jaya. Mereka memprotes sikap represif aparat dalam penanganan aksi yang dilakukan mahasiswa dan pelajar sekaligus memberikan solidaritas terhadap korban tewas dan terluka.

"Kekejaman rezim telah merenggut 5 nyawa anak-anak pemberani pejuang bangsa. Mereka adalah anak-anak kita. Mereka adalah penyambung lidah kita yang sedang menyuarakan kebenaran," kata peserta aksi, Wiwin Warsiati di depan Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019).

"Kita sebagai perempuan, sebagai ibu, tentu marah atas apa yang telah dilakukan negara melalui aparatnya terhadap anak-anak kita. Apabila kondisi ini dibiarkan mungkin saat ini bukan kita dan anak kita yang jadi korban, namun bisa jadi esok lusa, kita keluarga kita, anak kita dan keluarga terdekat kita yang menjadi korban," imbuhnya.



Wiwin mengatakan aksi ini merupakan sikap spontan dari kalangan perempuan dari berbagai kalangan. Mereka merasa sedih atas jatuhnya korban dalam aksi yang dilakukan pelajar dan mahasiswa.

Dalam aksi ini mereka membacakan puisi dan melakukam aksi teaterikal. Aksi ini juga diwarnai tabur bunga di atas seragam putih abu-abu yang mereka bentangkan.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com