detikNews
Sabtu 12 Oktober 2019, 17:12 WIB

2 Terduga Teroris Ditangkap, Polisi Jamin Keamanan Turis di Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
2 Terduga Teroris Ditangkap, Polisi Jamin Keamanan Turis di Bali Ilustrasi wisata di Bali (Bonauli/detikTravel)
Denpasar - Dua terduga teroris berinisial AT dan ZAI diduga akan melakukan amaliyah di Bali. Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose memastikan keamanan masyarakat yang tinggal di Pulau Dewata.

"Tugas kami akan membuat masyarakat tidur enak. Tugas saya sebagai Kapolda Bali membuat Anda semua tidur yang tenang, turis datang di Bali dengan baik dan kami jamin," kata Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose saat ditemui di Denpasar, Bali, Sabtu (12/10/2019).



Golose mengatakan pihaknya menjamin keamanan dan keselamatan seluruh warga yang tinggal di Bali tanpa terkecuali. Dia menyebut pihaknya terus melakukan observasi untuk mengantisipasi tindakan yang bakal mengganggu keamanan Bali.

"Saya sebagai Kapolda adalah jaminannya, menjamin keamanan, menjamin keselamatan tourism. Tugas kami adalah melakukan yang disebut observasi, pemantauan, selama tidak melakukan kegiatan yang tentunya mengganggu rakyat Bali. Rakyat Bali itu termasuk turis, saya sendiri. Maka biarkanlah kami yang tidak tidur, tetapi Anda semua, termasuk jurnalis, juga bisa tidur dengan tenang," urainya.



Dia memastikan polisi bakal menindak tegas para pelaku teror. Apalagi yang berpotensi mengganggu keamanan Bali.

"Tetapi pada waktu negara terusik, kami juga harus muncul sebagai penjaga martabat negara. Di samping kami melayani masyarakat, kami juga harus menjaga martabat negara dari orang-orang seperti ini," tegas Golose.




Tonton juga video Jokowi: Wiranto Ditusuk Pisau oleh Teroris!:

[Gambas:Video 20detik]




(ams/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com