detikNews
2019/10/11 21:39:32 WIB

Pegiat Antikorupsi-Pegawai KPK Doa Bersama untuk Korban Demo Ricuh di DPR

Faiq Hidayat - detikNews
Halaman 1 dari 3
Pegiat Antikorupsi-Pegawai KPK Doa Bersama untuk Korban Demo Ricuh di DPR Pegiat Antikorupsi-Pegawai KPK Doa Bersama untuk Korban Demo Ricuh di DPR (Foto: Faiq/detikcom)
Jakarta - Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi dan perwakilan pegawai KPK menggelar renungan malam dan doa bersama untuk korban demo yang meninggal dunia. Foto korban dipasang di atas meja dengan menyalakan lilin.

Pantauan detikcom di lobi gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta, Jumat (11/10/2019), puluhan orang dari Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi dan pegawai KPK memegang lilin sembari berdoa bersama. Terlihat penyidik KPK Novel Baswedan, Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo dan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah ikut hadir dalam acara tersebut. Ustaz Nurstofa memimpin doa bersama untuk korban demo tersebut.

"Masing-masing berdoa menurut keyakinan, untuk agama islam membacakan Al-Fatihah," kata Ustaz Nurstofa.


Pegiat Antikorupsi-Pegawai KPK Doa Bersama untuk Korban Demo Ricuh di DPRFoto: Faiq/detikcom


Nurstofa juga meminta seluruh dosa korban demo yang meninggal dunia dimaafkan serta bisa diterima di sisi Allah. "Maafkan dosa saudara kami dan semoga berada di sisimu ya Allah," sambung dia.

Dalam acara renungan malam dan doa bersama ini, mereka berdiri dengan orasi dan menyanyikan lagu darah juang. Setelah itu, lilin yang dipegang diletakkan di depan foto korban demo yang meninggal.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com