detikNews
2019/10/11 20:34:36 WIB

Anies hingga Kapolda Metro Berdoa untuk Kelancaran Pelantikan Presiden

Matius Alfons - detikNews
Halaman 1 dari 3
Anies hingga Kapolda Metro Berdoa untuk Kelancaran Pelantikan Presiden TNI dan Polri gelar doa bersama (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - TNI, Polri dan unsur pemerintahan berdoa bersama untuk perdamaian Indonesia di lapangan Kemayoran, Jakarta Utara. Doa juga dikumandangkan agar pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan lancar.

Acara doa bersama ini dilakukan oleh personel TNI, Polri, dan masyarakat dipimpin oleh Sekum MUI DKI Jakarta KH Yusuf Aman. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiono.

Doa bersama ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, tausiyah, dan diakhiri dengan doa bersama.

"Segala upaya sudah kita lakukan, malam ini kita laksanakan doa kepada Allah semoga doa kita nanti dijabah oleh Allah SWT. Kita harap rangkaian pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan datang dapat berjalan lancar dan aman," kata Mayjen Eko Margiono saat memberi sambutan di lapangan Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (11/10/2019).

Anies hingga Kapolda Metro Berdoa untuk Kelancaran Pelantikan PresidenFoto: Matius Alfons/detikcom




"Ada agenda besar bangsa, kota ini pada tanggal 20 Oktober nanti pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, hasil pemilu yang lalu, di mana direncanakan ada beberapa kepala negara dan utusan negara sampai hari ini sudah 18 negara yang akan hadiri pelantikan tersebut. Karena itu, mari kita sukseskan agar pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dapat berjalan lancar dan aman," sambungnya.

Eko lalu berbicara soal demonstrasi saat pelantikan DPR dan MPR beberapa hari yang lalu. Eko mengimbau agar kali ini seluruh aktor intelektual bisa mendukung keamanan pelantikan presiden dan wakil presiden. Ia juga memastikan TNI-Polri akan menghadapi pihak yang akan mengganggu jalannya pelantikan tersebut.

"Saya beri pesan TNI Polri akan hadapi siapapun yang ganggu jalannya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober nanti," ucap Eko.

Anies hingga Kapolda Metro Berdoa untuk Kelancaran Pelantikan PresidenFoto: Matius Alfons/detikcom



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com