Hanum Rais Dipolisikan, PAN: Dia Humanis, Cuitannya Bukan untuk Wiranto

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 11 Okt 2019 19:16 WIB
Saleh Daulay (Foto: Tsarina/detikcom)


Saleh mengaku pihaknya belum mengetahui soal pelaporan tersebut. Namun yang jelas, kata dia, cuitan Hanum tak ditujukan untuk Wiranto.

"Secara formal, PAN belum menerima berita terkait pelaporan itu. Saya sendiri baru membacanya melalui media. Tentu ini perlu diluruskan dan diklarifikasi. Bisa saja, cuitan yang tersebut tidak dimaksudkan pada sosok tertentu," kata Saleh.



Lebih lanjut, Saleh mengatakan, PAN sendiri mengutuk peristiwa penusukan yang dialami Wiranto. PAN, kata dia, juga mendoakan kesembuhan Wiranto. Dia pun meminta peristiwa ini tak dipolitisasi.

"Terkait musibah yang dialami Pak Wiranto, kami secara terbuka mengutuk kejadian itu sekaligus menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam. Kami ikut mendoakan agar Pak Wiranto segera sembuh dan bisa beraktivitas kembali. Seraya dengan itu, kami berharap agar semua motif dan agenda dibalik kejadian itu bisa segera diungkap demi kepentingan kita semua," tutur Saleh.

"Ini kan duka bersama. Ini masalah kemanusiaan. Tidak perlu dipolitisasi. Kita semua menyampaikan simpati dan empati," sambung dia.

Sebelumnya, Hanum dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Hanum dilaporkan terkait cuitannya yang menyebut penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto merupakan rekayasa.

Hanum, lewat akun Twitter-nya, sempat menyampaikan cuitan tersebut 'kehapus'. Hanum mengatakan dirinya hanya menyampaikan saat ini masyarakat sulit memahami dan mempercayai suatu peristiwa. Menurutnya, kondisi tersebut mengkhawatirkan.

"Kehapus. Saya hanya menyampaikan betapa masy. skrg susah memahami mana yang harus dipercayai. Dan itu sangat mengkhawatirkan," cuit Hanum.
Halaman

(mae/knv)