detikNews
2019/10/11 17:31:01 WIB

Bareskrim Tolak Aduan Relawan Jokowi soal Cuitan Hanum Rais

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bareskrim Tolak Aduan Relawan Jokowi soal Cuitan Hanum Rais Foto: Relawan Jokowi-Ma'ruf ke Bareskrim terkait cuitan Hanum Rais (Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Relawan Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf berniat melaporkan Hanum Rais ke Bareskrim Polri terkait cuitan tentang penusukan Menko Polhukam Wiranto. Laporan itu ditolak karena dokumen dinilai tidak lengkap.

"Ada dokumen yang perlu dilengkapi, sesuai arahan kuasa hukum kami," kata Koordinator Jam'iyyah Jokowi-Ma'ruf, Rody Asyadi, Jumat (11/1 /2019).

Rody bersama kuasa hukumnya sudah berada di Bareskrim sejak sekitar pukul 10.00 WIB. Kepastian laporan itu ditolak baru didapat sekitar pukul 15.30 WIB.



Mereka mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan putri Amien Rais, Hanum Rais. Mereka mengaku membuat laporan terkait cuitan Hanum yang menyebut penyerangan terhadap Wiranto merupakan rekayasa.

"Alasannya memberi jera Mbak Hanum karena dia lagi-lagi memberikan statement yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, ini adalah berita bohong, fitnah," kata Rody saat tiba di Bareskrim.

"Mbak Hanum lagi memberi statement tentang kejadian penyerangan Menko Polhukam Wiranto dan Kapolsek Menes di Pandeglang itu adalah rekayasa. itu hanya caper, tujuannya untuk penggelontoran pengucuran dana legalisasi dan sebagainya," sambungnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com