detikNews
2019/10/11 17:22:29 WIB

Kementerian PPPA Sebut Ada Peran Teknologi yang Picu Anak Ikut Demo

Yulida Medistiara - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kementerian PPPA Sebut Ada Peran Teknologi yang Picu Anak Ikut Demo Foto: Diskusi di Kementerian PPPA (Yulida/detikcom)
Jakarta - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bicara tentang demonstrasi yang diikuti pelajar beberapa waktu lalu. Menurut Kementerian PPPA, para pelajar ikut demo gara-gara terprovokasi pesan berantai.

"Pesan berantai yang mereka peroleh, peran teknologi. Anak-anak mudah sekali terprovokasi dengan ajakan itu. Rasa solidaritas seruan aksi turun ke jalan tak hanya di Jabodetabek tapi juga di beberapa kota lainnya," kata Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPA, Lenny N Rosalin, dalam acara media talk di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).



Dia mengatakan para pelajar yang ikut demo, saat ditanya, tidak tahu pasal apa yang diminta diubah. Selain itu, beberapa di antaranya disebut ikut aksi karena tertarik dibayar padahal pihak yang disebut akan membayar tidak jelas.

"Bahkan ada pesan nanti kelompoknya ketuanya si ini nanti kamu dapat uang segini Rp 40 ribu, Rp 50 ribu. Terus giliran sudah mau pulang mana nih disebut-sebut di medsosnya ketuanya nggak nongol-nongol," ujarnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com