detikNews
2019/10/11 16:11:34 WIB

Bertemu Jokowi, Prabowo Dukung Pemindahan Ibu Kota

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Halaman 1 dari 1
Bertemu Jokowi, Prabowo Dukung Pemindahan Ibu Kota Jokowi dan Prabowo (Foto: Abdul Haris Utiarahman/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Istana. Prabowo menyampaikan dukungan soal gagasan pemindahan Ibu Kota.

"Kami bicara Ibu Kota, di mana saya menyampaikan saya mendukung gagasan Ibu Kota, tentunya beliau mengatakan akan melalui kajian-kajian yang tepat dan sudah dilaksanakan kajian jadi yang kami akan mendukung gagasan itu," kata Prabowo.



Pernyataan itu disampaikan Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019). Prabowo juga mengaku membahas masalah lain mulai dari ekonomi hingga pertahanan negara.

"Saya diundang kemudian tadi sebagaimana Presiden Joko Widodo sampaikan kami bahas banyak masalah, masalah ekonomi, masalah kondisi politik keamanan pertahanan negara," ujar dia.

Prabowo menegaskan Pilpres 2019 sudah berakhir. Menurut dia, saat ini semua pihak harus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

"Saya menyampaikan ke beliau, kami Gerindra selalu mengutamakan kepentingan yang besar, kepentingan bangsa dan negara," ujar dia.
(knv/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com