detikNews
2019/10/11 10:49:36 WIB

Pimpinan MPR F-NasDem Jelaskan Alasan Absen Temui Megawati

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pimpinan MPR F-NasDem Jelaskan Alasan Absen Temui Megawati Megawati dan pimpinan MPR minus perwakilan NasDem. (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua MPR dari Partai NasDem Lestari Moerdijat atau yang akrab disapa Rerie menjelaskan alasan ketidakhadirannya bersama pimpinan MPR lain ke kediaman presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Rerie mengaku dirinya saat itu menghadiri pembukaan acara International Forum for The Advancement of Culture (IFAC) atas permintaan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

"Beberapa hari lalu, Pak Bambang sudah minta kepada saya untuk menghadiri pembukaan acara yang berlangsung hari Kamis, 10 Oktober, pukul 16.00 WIB di Hotel Fairmont. Saya memang diminta mewakili beliau. Selain mewakili, saya juga diminta membuka dan memberikan sambutan," ujar Rerie kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).


Menurut Rerie, acara itu telah diagendakan sebelumnya. Rerie menyebut latar belakang pendidikannya yang sesuai dengan acara tersebut menjadi alasan Bamsoet menunjuknya untuk mewakili.

"Kebetulan latar belakang pendidikan saya sebagai arkeolog dan saya memiliki perhatian khusus terhadap hal-hal seperti ini. Jadi memang pas juga kalau Pak Bambang meminta saya yang mewakili," ucapnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com