detikNews
Jumat 11 Oktober 2019, 10:33 WIB

Golkar Tegaskan Tak Terlambat Serahkan SK Tunjuk Andi Ina Ketua DPRD Sulsel

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Golkar Tegaskan Tak Terlambat Serahkan SK Tunjuk Andi Ina Ketua DPRD Sulsel Andi Ina (tengah). (Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom)
Makassar - Partai Golkar akhirnya menyerahkan salinan surat keputusan (SK) DPP I soal penunjukan Andi Ina Kartika sebagai Ketua DPRD Sulsel. Golkar menepis bahwa SK tersebut terlambat dikeluarkan.

"Jadi sebenarnya bukan terlambat, disampaikan kemarin kan penetapannya tanggal 4 Oktober di pusat dan di Golkar prosesnya harus ada proses administrasi karena harus diparaf oleh banyak orang," kata Sekretaris DPD I Golkar Sulsel Abdillah Natsir di gedung DPRD Sulsel, Jumat (11/10/2019).


Salinan SK yang dibawa oleh Abdillah kemudian diserahkan kepada Sekwan DPRD Sulsel dan pimpinan sementara. Dikatakannya, ada proses yang harus dilewati hingga akhirnya SK baru sampai ke Sulsel.

"Ada 4 atau ada lima timsel yang harus beri paraf, selanjutnya ke Sekjen baru ke Ketum. Jadi prosesnya normatif saja di Golkar bukan terlambat dan sesudah itu butuh waktu supaya sampai," terangnya.


Menurutnya, pihaknya telah memasukkan surat penunjukan Ina Kartika minus SK ke pimpinan DPRD beberapa hari lalu. Namun surat itu masih berupa penyampaian.

"Terkait surat tersebut, kami sudah cantumkan nomor dan tanggalnya. Jadi sebenarnya sudah bisa terproses tapi karena teman teman di paripurna tetap meminta dokumen asli maka hari ini kita sudah serahkan tadi," kata Abdillah.

Rencananya, DPRD Sulsel akan menggelar sidang paripurna untuk menetapkan Ina Kartika sebagai ketua definitif DPRD Sulsel periode 2019-2024.




Tonton juga video Momen Keakraban Bamsoet-Airlangga Usai Pelantikan Ketua MPR:

[Gambas:Video 20detik]




(tfq/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com