detikNews
2019/10/11 05:52:37 WIB

Round-Up

Yang Perlu Diketahui Seputar Penusukan Wiranto Sejauh Ini

Tim detikcom - detikNews
Halaman 5 dari 7
Yang Perlu Diketahui Seputar Penusukan Wiranto Sejauh Ini (Foto: dok. Istimewa)



6. Jokowi Sebut Penusuk Wiranto Teroris

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto. Jokowi menyebut Wiranto ditusuk teroris.

"Tadi hanya beberapa beberapa menit setelah kejadian penusukan dengan pisau oleh teroris kepada Menko Polhukam Bapak Wiranto saya langsung mendapatkan laporannya dan saat itu juga saya langsung perintahkan yang ada di lapangan untuk segera dibawa dengan heli menuju ke Jakarta menuju ke RSPAD," kata Jokowi kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakpus, Kamis (10/10).



Jokowi meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas peristiwa penusukan Menko Polhukam Wiranto. Dia mengatakan kepolisian akan didukung BIN dan TNI.

"Saya perintahkan juga kepada Kapolri, KaBIN, didukung TNI untuk mengusut tuntas, sekali lagi mengusut tuntas," ujar Jokowi.

7. Kondisi Wiranto

Wiranto telah selesai menjalani operasi setelah ditusuk teroris di Banten. Sejak malam kemarin, Wiranto sudah keluar dari ruang operasi dan masuk ruang ICU.

"Alhamdulillah proses operasi berjalan dengan baik, dan Pak Wiranto sudah keluar dari ruang operasi dan beliau sekarang menempati ruang untuk ICU untuk distabilkan," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10).


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com