detikNews
2019/10/11 05:29:19 WIB

Istana soal Pertemuan SBY dan Jokowi: Bahas Masa Depan Negara

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Halaman 1 dari 2
Istana soal Pertemuan SBY dan Jokowi: Bahas Masa Depan Negara Foto: Ali Mochtar Ngabalin. (Eva Safitri/detikcom).
Jakarta - Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengatakan pertemuan tersebut belum membahas koalisi di pemerintahan.

"Tidak ada (bahas koalisi), paling tidak seperti yang disampaikan presiden. Tentu saja bagi Presiden Joko Widodo itu memberikan hubungan silaturahmi yang baik," kata Ngabalin kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).


Ngabalin menuturkan pertemuan antara SBY dan Jokowi membahas masa depan negara. Dia mengatakan terkait pembahasan koalisi, Ngabalin menegaskan hal itu merupakan kewenangan Jokowi.

"Kalau koalisi kan tentu menjadi kewenangan presiden. Mungkin nanti akan membicarakan juga dengan pimpinan partai yang ada. Tapi yang pasti, terpenting beliau semua membicarakan mengenai masa depan negara, kondisi terakhir. Paling tidak ya menjelang pelantikan akan ada support lah," ucap Ngabalin.

Sebelumnya, SBY menemui Jokowi di Istana Merdeka. Jokowi mengungkap apa saja yang dibicarakannya dengan Presiden RI ke-6 itu.

"Ini saya dengan Pak SBY sudah janjian lama tapi belum pas waktunya dan hari ini Alhamdulillah pas waktunya dan ketemu," ujar Jokowi setelah bertemu dengan SBY di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (10/10)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com