detikNews
Jumat 11 Oktober 2019, 04:39 WIB

Maju di Pilkada 2020, Wali Kota Banjamasin Lamar ke Partai Golkar

Tim detikcom - detikNews
Maju di Pilkada 2020, Wali Kota Banjamasin Lamar ke Partai Golkar Foto: Ibnu Sina Datangi Partai Golkar (Sukarti/Antara)
Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina kembali maju di Pilkada 2020. Ibnu Sina ikut mengambil formulir pendaftaran melalui Partai Golkar.

Ibnu Sina datang sendiri ke sekretariat DPD Partai Golkar Banjarmasin, Jalan Simpang Belitung Banjarmasin, Kamis (10/10/2019). Dia mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota.

Kedatangan Ibnu Sina disambut langsung Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin Ananda. Ibnu SIna mengatakan Golkar merupakan partai pertama yang didatanginya.

"Partai Golkar adalah partai pertama yang saya sambangi untuk melakukan pendaftaran sebagai Calon Walikota Banjarmasin. Semoga langkah saya ini mendapat dukungan dari keluarga besar Partai Golkar," ujar Ibnu Sina seperti dilansir dari Antara.


Dia berharap bisa kembali maju menjadi wali kota Banjarmasin pada periode kedua. Menurutnya, dukungan Golkar akan sangat penting.

"Selain ke Partai Golkar saya juga akan melamar ke Partai lainnya dalam waktu dekat ini. Termasuk ke Partai saya sendiri, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang rencananya membuka pendaftaran mulai Senin depan," tambahnya.

Terkait siapa yang akan mendampinginya pada Pilkada Kota Banjarmasin pada Tahun 2020 mendatang, ia menjawab semua hal tersebut tergantung dari keputusan Parpol yang akan mengusungnya. Dia masih menunggu keputusan tersebut.

"Semua Parpol pasti punya calon masing-masing, tidak terkecuali Partai Golkar yang mengusung Hj Ananda sebagai Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin. Nanti untuk hal tersebut akan dibahas setelah sudah resmi ada Parpol pengusungnya," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin Ananda mengatakan partainya sangat terbuka kepada semua calon yang ingin meminang Partai Golkar sebagai kendaraan politiknya. Namun ia memastikan untuk posisi Wakil Wali Kota Banjarmasin dari hasil rapat pleno sudah memutuskan untuk mengusung dirinya.

"Kalau mendaftar sebagai Calon Wali Kota Banjarmasin silahkan. Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang mengambil formulir pendaftaran, yaitu saya sendiri, mantan anggota DPRD Kalsel Anang Rosadi dan Puar Junaidi, anak dari tokoh Banua H Abdussamad Sulaiman HB, yakni, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel Harris Makkie, Wali Wota Banjarmasin H Ibnu Sina hingga Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin Hendra," tutur Ananada.
(fdu/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com