detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 20:34 WIB

Sesalkan Penusukan Wiranto, PD Nilai Ada Dilema soal Pengamanan Pejabat

Mochamad Zhacky - detikNews
Sesalkan Penusukan Wiranto, PD Nilai Ada Dilema soal Pengamanan Pejabat Syarief Hasan (Foto: Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Jakarta - Partai Demokrat (PD) menyesalkan terjadinya insiden penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto. Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan menilai ada dilema soal keamanan pejabat negara.

"Mungkin sekarang ini kan pejabat itu sangat dekat dengan rakyat. Jadi akhirnya sekuriti sedikit agak longgar. Nah, di situ sebenarnya juga harus menjadi perhatian," kata Syarief di kediaman Megawati Soekarnoputri, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

"Tetapi kalau sekuriti terlalu ketat, nanti jarak sama rakyat jadi jauh kan. Nah ini harus dipikirkan," imbuhnya.


Syarief meminta aparat kepolisian mengusut tuntas insiden penusukan Wiranto. Dia juga mengingatkan pihak aparat bahwa mereka berkewajiban untuk memberikan rasa aman kepada semua warga negara Indonesia.

"Aparat harus bekerja keras untuk mengungkap cara utuh apa motivasinya ya, dan ini tidak boleh terjadi lagi. Karena bagaimanapun juga aparat harus memberikan rasa aman kepada setiap warga negara Republik Indonesia," terang Syarief.

Wakil Ketua MPR RI itu juga mengingatkan publik bahwa insiden penusukan Wiranto merupakan peringatan. "Yang jelas ini merupakan warning untuk kita semua," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Wiranto diketahui menderita luka di bagian perut akibat insiden penusukan tersebut. Polisi menyebut pelaku penusukan, Syahril Alamsyah (SA) alias Abu Rara, terafiliasi dengan ISIS.



Jenguk Wiranto, Try Sutrisno: Operasi Selesai, Mari Kita Berdoa:

[Gambas:Video 20detik]


(zak/imk)
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com