detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 20:13 WIB

Menag Ajak Seluruh Pemuka Agama Doakan Kesembuhan Wiranto

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Menag Ajak Seluruh Pemuka Agama Doakan Kesembuhan Wiranto Menag Lukman Hakim Saifuddin (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Jakarta - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, setelah menjadi korban penusukan. Lukman mengajak para pemuka agama mendoakan kesembuhan bagi Wiranto.

"Jadi saya mendengar pertama kali berita kejadian musibah Pak Wiranto saya di Makassar siang tadi dan tadi sore saya menuju kemari. Jadi saya hadir secara langsung untuk menemui setidaknya istri beliau dan melihat kondisi Pak Wiranto," kata Lukman kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Lukman mengatakan dia bersyukur operasi yang dijalani Wiranto sudah selesai. Dia berharap dalam masa pemulihan nanti kondisi kesehatan Wiranto terus membaik. Dia juga ikut mendoakan agar Wiranto sabar dan tegar serta diberi kekuatan oleh Allah SWT.


"Dan saya sudah perintahkan jajaran Kemenag mengajak tokoh-tokoh agama, pemuka agama, pimpinan majelis agama, untuk mendoakan, tidak hanya kepada seluruh penyelenggara negara, tapi juga kepada setiap ASN dan setiap orang yang telah memberikan dedikasi pengabdian bagi bangsa, negara, tanah air, mudah-mudahan Tuhan beri perlindungan, jaga kesehatan, keselamatan, yang telah mendedikasikan mendarmabaktikan pada rakyat Indonesia," ujarnya.

Lukman menambahkan, dia juga mendoakan agar bangsa Indonesia segera lolos dari musibah, ujian, dan cobaan yang sedang dihadapi. Dia berharap bangsa Indonesia bisa hidup lebih baik di masa depan.


"Tentu ini setidaknya membuat kita semua harus semakin meningkatkan kewaspadaan kita karena bagaimanapun kita setiap kita dituntut berikhtiar berusaha untuk menjaga keselamatan diri kita masing-masing," ujarnya.




Jenguk Wiranto, Try Sutrisno: Operasi Selesai, Mari Kita Berdoa:

[Gambas:Video 20detik]


(hri/hri)
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com