detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 19:23 WIB

Kapolda Banten Sebut Penusuk Wiranto Datang Sambil Membawa Anak

Mei Amelia R - detikNews
Kapolda Banten Sebut Penusuk Wiranto Datang Sambil Membawa Anak Lokasi penusukan Wiranto (Alfons/detikcom)
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Banten - Syahril Alamsyah alias Abu Rara sempat ditegur oleh polisi ketika hendak mendekati Menko Polhukam Wiranto. Abu Rara tidak hanya datang bersama istri, tetapi juga anaknya.

"Sudah digiring keluar secara humanis, karena bawa anak kecil berkerudung--tentu dengan pemikiran ingin lihat heli--itu sudah digiring ke luar lapangan," kata Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir saat dihubungi detikcom, Kamis (10/10/2019). Untuk diketahui, Wiranto saat itu hendak kembali ke Jakarta dan naik heli.

Kapolda mengatakan masyarakat saat itu begitu antusias menyambut kedatangan Wiranto. Di tengah masyarakat itu, ada Abu Rara bersama anak-istrinya.


Abu Rara sempat dicegah ketika hendak mendekati Wiranto. Namun Abu Rara berkeras dengan alasan ingin berfoto bareng Wiranto.

"Kemudian ada anggota Polsek (bertanya ke pelaku) 'ada apa sih', (dijawab pelaku) 'mau foto-foto dengan pejabat'," tuturnya.

Namun polisi kemudian memintanya tidak mendekat. Abu Rara pun menjauh.

Tidak lama berselang, setiba Wiranto di lapangan Alun-alun Menes, Abu Rara kembali mendekat. Abu Rara secara tiba-tiba menyerang Wiranto sesaat setelah Wiranto turun dari mobil.

Saat itu, Wiranto hendak bersalaman dengan Kapolsek Menes Kompol Dariyanto. Kompol Dariyanto pun mengalami luka tusuk saat mengamankan pelaku.

Pelaku kemudian diamankan oleh polisi dan TNI yang saat itu melakukan pengamanan. Sedangkan Wiranto langsung dilarikan ke rumah sakit.

(mei/tor)
FOKUS BERITA: Wiranto Ditusuk!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com