detikNews
2019/10/10 16:53:57 WIB

Kivlan Zen Dirawat di RSPAD, Sidang Kasus Senpi Ilegal Ditunda

Faiq Hidayat - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kivlan Zen Dirawat di RSPAD, Sidang Kasus Senpi Ilegal Ditunda Sidang Kivlan Zen Ditunda (Foto: Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Sidang lanjutan terdakwa kasus dugaan kepemilikan senjata api (senpi) ilegal, Kivlan Zen, ditunda. Penyebabnya, Kivlan sedang dirawat di RSPAD setelah menjalani operasi pembedahan pada kaki kirinya.

Jaksa penuntut umum (JPU) menerima informasi Kivlan Zen sedang dirawat di ruang ICU RSPAD sehingga tidak bisa hadir dalam sidang ini.

"Secara lisan dapat info kemarin beliau operasi masuk ruang ICU, jadi tidak bisa hadir di sidang," kata JPU dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Raya, Jakarta, Kamis (10/10/2019).


Pada Rabu (9/10) kemarin, Kivlan Zen disebut menjalani operasi pembedahan pada kaki kirinya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Operasi pada Kivlan itu berkaitan dengan gangguan di kaki kirinya yang masih tersisa granat nanas melukai Kivlan pada 1977, saat ia masih aktif sebagai tentara.

Kuasa hukum Kivlan Zen, Tonin Tachta, menunjukkan bekas serpihan granat nanas hasil operasi dokter RSPAD di hadapan majelis hakim. Serpihan granat nanas itu disebut berada di kaki kiri Kivlan Zen sehingga diperlukan operasi dokter.

"Ini serpihan granat nanas yang berada di kaki Pak Kivlan," kata Tonin yang menghampiri majelis hakim.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com