detikNews
2019/10/10 16:48:57 WIB

WN Australia di Bali Dituntut 8 Bulan Bui Gara-gara Setrum Temannya

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
WN Australia di Bali Dituntut 8 Bulan Bui Gara-gara Setrum Temannya Hanna dituntut 5 tahun penjara. (Dita/detikcom)
Denpasar - Warga negara (WN) Australia, Phoenix Daniel John Hanna, dituntut 8 tahun penjara terkait kasus penganiayaan. Hanna diyakini telah menganiaya sengaja merusak kesehatan saksi Nicholas James Carkeek.

"Menuntut agar majelis hakim pengadilan negeri Denpasar yang mengadili perkara ini memutuskan menyatakan terdakwa Phoenix Daniel John Hanna terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum bersalah telah melakukan tindak pidana penganiayaan, dan menjatuhkan hukuman pidana penjara terhadap terdakwa selama 8 bulan," kata jaksa Putu Gede Juliarsana saat membacakan surat tuntutan di PN Denpasar, Jl PB Sudirman, Denpasar, Bali, Kamis (10/10/2019).

Peristiwa penganiayaan itu terjadi pada Minggu (14/5/2017) pukul 00.30 Wita di Jl Segara Perancak, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung. Kala itu korban Nicholas James Carkeek, yang datang ke Vila Valeria bersama temannya, Mark Francis Zownir, tiba-tiba diancam terdakwa dengan senjata listrik.


Kemudian terdakwa mengambil pisau dapur dan mengacung-acungkannya ke arah korban dan temannya. Terdakwa sempat menyerang korban dengan pisau dapur, namun dapat ditangkis.

"Saksi Nicholas James Carkeek menangkis dengan menggunakan tangan kiri, sehingga tangan kiri mengalami luka goresan. Terdakwa juga menyerang saksi Nicholas James Carkeek dengan menggunakan senjata listrik (taser) yang mengenai dada, sehingga saksi Nicholas James Carkeek terjatuh dan merasakan panas terbakar," jelas jaksa.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com