detikNews
2019/10/10 16:28:53 WIB

Jenguk Wiranto, Kapitra Ampera: Beliau Bisa Bicara Tapi Agak Lemas

Mei Amelia R - detikNews
Halaman 1 dari 1
Jenguk Wiranto, Kapitra Ampera: Beliau Bisa Bicara Tapi Agak Lemas Foto: Panglima TNI (kiri)-Kapitra (kanan) saat menerima Wiranto di RSPAD Gatot Subroto (dok.Istimewa)
Jakarta - Menko Polhukam Wiranto telah dibawa ke RSPAD Gatot Subroto untuk dirawat usai ditusuk di Pandeglang, Banten. Wiranto saat ini dikabarkan dalam kondisi sadar.

"Beliau sadar, bisa ngomong tapi agak lemas," kata Kapitra Ampera kepada detikcom, Kamis (10/10/2019).

Kapitra mengetahui kondisi Wiranto karena ikut membesuk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto. Kapitra bahkan turut menerima Wiranto saat tiba di RSPAD, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kapitra menyebut, Wiranto sudah dioperasi akibat luka tusuk yang dialaminya itu. Saat ini Wiranto sudah di ruang perawatan.

"Sekarang sudah selesai operasi, tadi masuk ke kamar perawatan," kata Kapitra.



Selain Panglima TNI, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga datang ke RSPAD Gatot Subroto. Mendagri Tjahjo Kumolo juga sudah membesuk Wiranto.

Lebih lanjut Kapitra mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Dia heran mengapa pelaku menyerang Wiranto.

"Sebagai pejabat negara Pak Wiranto loyal pada pimpinannya, bertindak atas nama untuk negara, jadi jangan pak wiranto yang diserang," katanya.

Wiranto diserang di lapangan Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten siang tadi. Pelaku tiba-tiba datang dan menusuknya dengan senjata khas ninja, kunai.

Dalam peristiwa ini Kapolsek Menes Kompol Dariyanto juga ikut terluka. Dariyanto mengalami luka tusuk di bagian punggung.





Kisah Wiranto: Target Pembunuhan 22 Mei hingga Ditusuk di Pandeglang:

[Gambas:Video 20detik]




(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com