detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 16:08 WIB

Polisi Tembak Pelaku Curanmor di Palembang

Raja Adil Siregar - detikNews
Polisi Tembak Pelaku Curanmor di Palembang Abdul Malik (duduk di kursi roda). (Foto: Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Polisi menangkap pria yang diduga sebagai pelaku pencurian motor (curanmor) di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Pria bernama Abdul Malik (42) tersebut ditembak polisi karena melawan saat akan ditangkap.

"Saat dilakukan penangkapan, pelaku ini melawan petugas. Terutama saat akan pengembangan mencari pelaku lainnya," tegas Kasubdit Jatanras Polda Sumsel AKBP Yudhi Suhariadi di Polda Sumsel, Kamis (10/10/2019).


Malik ditangkap saat berada di rumahnya di Prajen Mariana, Banyuasin, Rabu (9/10) siang. Saat itu polisi melihat keberadaan pelaku setelah mencuri sepeda motor di Jalan Soekamto pada 26 September lalu.

"Aksi pelaku ini terekam CCTV dan viral di media sosial. Setelah kami cek, kami dapat identitas dan langsung dilakukan penangkapan dipimpin langsung Katim Aiptu Heri Kusuma," katanya.

"Pelaku ini juga residivis kasus bongkar rumah. Sekarang kami tangkap di kasus pencurian sepeda motor," sambung Yudhi.


Malik disebut baru pulang setelah beraksi. Dia pulang karena putrinya berencana menikah akhir pekan ini.

"Anak saya nikah minggu ini, makanya saya pulang ke rumah. Saya kemarin diajak teman dan dapat bagian Rp 500 ribu," ucap Malik.

Dari Malik, polisi menyita satu unit sepeda motor hasil curian berikut alat yang digunakan untuk membongkar kunci saat beraksi. Pelaku pun harus mendekam di sel tahanan akibat kasus tersebut.




Tonton juga video Curi Motor di Makassar, Residivis Ditembak:

[Gambas:Video 20detik]


(ras/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com