detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 15:32 WIB

Diperiksa soal Penganiayaan Ninoy, Novel Bamukmin Bawa Sejumlah Berkas

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Diperiksa soal Penganiayaan Ninoy, Novel Bamukmin Bawa Sejumlah Berkas Novel Bamukmin (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Novel Bamukmin memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa terkait kasus penganiayaan dan penyekapan relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. Dalam pemeriksaan itu, Novel membawa sejumlah berkas pendukung untuk diserahkan ke penyidik.

"Ada, ada (berkas) yang terkait. Nanti akan kita berikan keterangan ke penyidik," kata pengacara Novel, Krist Ibnu Wahyudi, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Krist enggan memaparkan berkas-berkas yang dibawa pihaknya dalam pemeriksaan itu. Namun dia menyebut berkas itu akan diserahkan ke penyidik.

"Nanti biar kami memberikan keterangan ke penyidik dulu ya. Setelah dari penyidik baru kami akan memberi keterangan lagi," ungkap Krist.



Diketahui, polisi hari ini memanggil Novel untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus penculikan dan penganiayaan Ninoy Karundeng. Polisi menyebut Novel saat itu berada di tempat kejadian perkara saat Ninoy diculik dan dianiaya.

Novel sendiri sudah memenuhi panggilan polisi. Dia mengaku siap untuk diperiksa polisi hari ini.

"Insyaallah siap (menjalani pemeriksaan)," kata Novel singkat.

Dalam kasus Ninoy, polisi telah menetapkan 13 tersangka dalam kasus tersebut. Ke-13 tersangka itu adalah AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, R, F, serta Bernard Abdul Jabbar, yang juga Sekjen PA 212. Mereka memiliki peran yang berbeda-beda.


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com