detikNews
2019/10/10 14:08:30 WIB

Bupati Bogor Jenuh dengan Usaha Tambang: Pasti Saya Tertibkan!

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bupati Bogor Jenuh dengan Usaha Tambang: Pasti Saya Tertibkan! Foto: Bupati Bogor Ade Yasin (Foto: Sachril/detikcom)
Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin mengaku, sudah jenuh dengan usaha pertambangan di kabupaten Bogor. Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor hanya mengalami dampak yang cukup besar dari usaha tersebut.

"Saya sudah jenuh terus terang dengan usaha tambang. Perizinan di provinsi, retribusi di provinsi, kita hanya kebagian bagi hasil yang tidak seberapa tapi dampaknya kita yang kerepotan," katanya, dalam Kuliah Umum "Membangun Kabupaten Bogor yang Berbudaya Berbasis Kearifan Lokal", di Universitas Pakuan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (10/10/2019).



Ade mengungkapkan, usaha pertambangan selalu merusak jalan dan Pemkab Bogor, setiap tahunnya harus memperbaiki jalan akibat truk-truk tersebut. Selain itu, katanya, usaha pertambangan juga menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

"Mengundang penyakit juga ke masyarakat, ISPA, debu, dan sebagainya. Saya sudah jenuh. Terutama di wilayah Parungpanjang yang sampai hari ini, teriak terus. Didesak masyarakat untuk berhenti kegiatan tambang," terangnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com