detikNews
2019/10/10 11:04:49 WIB

Buka Dialog Generasi Muda RI-Korsel, Menlu Bicara Tantangan Abad 21

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Halaman 1 dari 3
Buka Dialog Generasi Muda RI-Korsel, Menlu Bicara Tantangan Abad 21 Foto: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi membuka acara dialog antara Indonesia dan Korea Selatan 'The First RI-ROK Young Leaders Dialogue' (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi membuka acara dialog antara Indonesia dan Korea Selatan 'The First RI-ROK Young Leaders Dialogue'. Retno menilai dialog antara generasi muda lintas negara penting dilakukan untuk masa depan bangsa.

"Saya sangat senang kita bisa berdialog pada tahun ini setelah setahun terakhir kita mendiskusikannya. Hari ini saya melihat wajah baru di antara hadirin semua karena kalian adalah harapan bangsa ke depan," ujar Retno dalam sambutannya di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jalan Taman Pejambon, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).


Retno mengatakan tantangan yang akan dihadapi sebuah negara bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun generasi muda juga memiliki peran dalam memecahkan setiap permasalahan yang terjadi pada setiap sektor kehidupan.

"Tantangan kita pada abad ke 21 tidak hanya tanggung jawab dari pemerintah tapi generasi muda juga harus berperan dalam mencarikan solusi. Generasi muda adalah mayoritas demografi saat ini, perspektifmu, partisipasi sebagai generasi milenial adalah sebuah usaha untuk memecahkan permasalahan yang ada di lingkungan global hari ini," lanjut Retno.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com