detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 11:01 WIB

1 Anggota Kawanan Perampok yang Ditabrak Truk di Tol Ditangkap

Bahtiar Rifa'i - detikNews
1 Anggota Kawanan Perampok yang Ditabrak Truk di Tol Ditangkap Foto: Salah satu anggota komplotan perampok truk di Tol Balaraja ditangkap (Dok ist)
Serang - Satu pelaku dari kawanan perampok yang ditabrak pengemudin truk di pintu Tol Balaraja Timur ditangkap jajaran Satreskrim Polres Tangerang. Pelaku, berinisial RF ditangkap pada Rabu (9/10) pukul 23.30 WIB di Jonggol, Bogor.

"Satu pelaku sudah ditangkap tadi malam di Jonggol," kata Wakapolres Tangerang AKBP Komarudin kepada detikcom, Kamis (10/10/2019).

RF juga katanya adalah residivis perkara penusukan beberapa tahun lalu. Ia merupakan otak dari perampokan di Tol Tangerang-Merak yang menyasar kendaraan truk yang berhenti di bahu jalan.



"RF ini otak perampokan, termasuk dia yang menyewa mobil," ujarnya.

Saat ini, tim masih melakukan pengejaran pada 4 pelaku lain yang melakukan perampokan di Tol Tangerang Merak pada Selasa (8/10) sekitar pukul 02.41 WIB lalu.



RF memimpin perampokan ke truk yang berhenti di Km 35 Tol Tangerang Merak. Saat itu, truk yang dikendarain Angga Firnando dan Rino sedang berhenti untuk bergantian menyetir. Tiba-tiba, RF dan komplotannya masuk ke mobil sambil mengancam korban.

Pengendara truk kemudian mengejar pelaku sampai ke Tol Balajara Timur. Di situ, korban langsung menabrakkan kendaraan truknya. Kelima pelaku, langsung kabur melarikan diri.



"Termasuk tindakan yang cukup berani, nekat. Walaupun membahayakan keselamatan dari korban. Menurut saya itu tindakan spontan karena melihat peluang," kata Komarudin.
(bri/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com