detikNews
2019/10/10 10:58:44 WIB

Sayangkan Sikap Arteria Dahlan ke Emil Salim, Golkar Bicara soal Etika

Elza Astari Retaduari - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sayangkan Sikap Arteria Dahlan ke Emil Salim, Golkar Bicara soal Etika Debat Arteria dan Emil Salim dalam program Mata Najwa. (Dok Twitter @TRANS7).
Jakarta - Partai Golkar menyayangkan sikap anggota Fraksi PDIP DPR Arteria Dahlan yang menunjuk-nunjuk dan menyebut ekonom Emil Salim sesat. Golkar mengingatkan Arteria untuk berlaku hormat terhadap sesepuh partainya itu.

"Kami sangat menghormati Prof Emil Salim sebagai salah satu sesepuh Partai Golkar. Beliau sudah banyak makan asam garam dalam pemerintahan dan politik. Tentu kita harus menghormati beliau," ungkap Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Sayangkan Sikap Arteria Dahlan ke Emil Salim, Golkar Bicara Soal EtikaAce Hasan Syadzily (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)

Debat panas antara Arteria Dahlan dan Emil Salim terjadi di acara Mata Najwa episode 'Ragu-ragu Perpu' pada Rabu (9/10). Episode itu membahas rencana penerbitan Perppu KPK. Dalam salah satu segmen, Arteria dan Emil Salim adu argumen. Nada bicara Arteria sempat meninggi hingga menampilkan gestur menunjuk-nujuk Emil Salim. Dia juga menyebut sang profesor sesat.

Ace mengatakan perdebatan dalam diskusi merupakan hal yang biasa. Namun perdebatan tersebut dinilai harus tetap mengedepankan etika.

"Sebaiknya, kita harus mengedepankan etika dalam berdebat dan berdiskusi. Perbedaan pendapat di alam demokrasi itu biasa, tapi kita harus tetap mengedepankan rasa saling menghormati, apalagi terhadap tokoh senior, seperti Prof Emil," jelas Ace.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com