detikNews
Kamis 10 Oktober 2019, 10:34 WIB

Janji Tak Buat Onar di Istana, Massa Petani Minta Kawat Berduri Dibuka

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Janji Tak Buat Onar di Istana, Massa Petani Minta Kawat Berduri Dibuka Massa petani bernegosiasi agar kawat berduri dibuka. (Wilda/detikcom)
Jakarta - Massa petani yang hendak menggelar demonstrasi di depan Istana terhalang kawat berduri di seberang Kemenko Polhukam. Mereka minta aparat kepolisian membuka kawat berduri dan berjanji tak membuat onar.

Pantauan detikcom di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pukul 10.15 WIB, Kamis (10/10/2019), massa terlihat bernegosiasi dengan polisi yang berjaga.



"Kami tidak akan membuat onar. Ketika jalan dibuka, massa tidak akan membuat keributan," ujar orator dari mobil komando.

"Mohon kepada Bapak Polisi supaya diberi jalan," sambungnya.



Para petani yang hendak berdemo di depan Istana ini awalnya berkumpul di sekitar Patung Kuda. Mereka kemudian berjalan ke Istana tapi terhalang kawat berduri di seberang Kemenko Polhukam.

Massa petani sendiri membawa sejumlah spanduk dan poster berisi aspirasi mereka. Tulisan di poster dan spanduk yang mereka bawa salah satunya 'Stop intimidasi petani kecil'.

Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat, baik dari arah Sudirman ke Harmoni maupun sebaliknya, terlihat ditutup. Aparat kepolisian tampak berjaga di sekitar lokasi aksi.


Simak Video "Polisi Ikut Dangdutan di Demo Tolak Perppu KPK Depan DPR"

[Gambas:Video 20detik]


(haf/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com