detikNews
2019/10/10 09:56:47 WIB

Ada Demo Massa Petani, Lalin di Patung Kuda ke Arah Istana Ditutup

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Halaman 1 dari 1
Ada Demo Massa Petani, Lalin di Patung Kuda ke Arah Istana Ditutup Foto: Wilda Hayatun Nufus
Jakarta - Massa petani yang akan berdemo di depan Istana Negara mulai berdatangan. Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Istana Negara ditutup.

Pantauan detikcom, Kamis (10/10/2019) pukul 09.37 WIB, lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat ditutup mulai dari Patung Kuda. Sejumlah barrier dipasang untuk menutup lalu lintas di lokasi tersebut.

Sementara kendaraan dari arah Thamrin yang mau ke Harmoni dibelokkan ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan atau ke kanan ke Jalan Medan Merdeka Selatan. Sementara arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Bundaran HI juga ditutup.


Jalan Medan Merrdeka Barat ditutup di kedua arah.Jalan Medan Merrdeka Barat ditutup di kedua arah. Foto: Wilda Hayatun Nufus


Massa saat ini masih berkumpul di silang Monas. Massa menamakan diri Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia KTH (GMPSI).

Massa membawa sejumlah alat peraga untuk berdemo. Salah satunya ada spanduk bertuliskan 'Lantik Jokowi, Bubarkan Perhutani, Lanjut IPHPS'.

Puluhan aparat polisi tampak melakukan pengamanan demo tersebut. Polisi juga dibantu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengatur lalu lintas.

Ada sekitar 150 orang yang tergabung dalam massa GMPSI. Mereka akan berjalan menuju ke istana.

"Kita mendorong pelantikan Jokowi karena itu sudah hak konstitusi. Mendukung presiden untuk dilantik karena perhutanan sosial sudah terbukti berpihak pada rakyat dengan memberikan izin pengelolaan tanah hutan negara," ujar Deputi Kebijakan Advokasi dan Hukum GMPSI Carkaya.






(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com