detikNews
2019/10/10 09:01:46 WIB

Tunjuk-tunjuk & Sebut Emil Salim Sesat, Ini Penjelasan Arteria Dahlan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tunjuk-tunjuk & Sebut Emil Salim Sesat, Ini Penjelasan Arteria Dahlan Foto: Debat Arteria dan Emil Salim dalam program Mata Najwa episode Ragu-ragu Perpu (Twitter @TRANS7)
Jakarta - Dalam acara Mata Najwa kemarin malam yang membahas Perppu KPK, anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan terlibat debat panas dengan ekonom Emil Salim. Saking tingginya tensi perdebatan tersebut, Arteria Dahlan sampai menunjuk-nunjuk dan menyebut Emil Salim Sesat. Apa penjelasan Arteria?

"Coba aja lihat secara utuh, lihat secara utuh videonya seperti apa," kata Arteria mengawali penjelasannya, Kamis (10/10/2019).


Arteria mengatakan Emil Salim berbicara terlalu jauh padahal bukan ahli hukum. Dia mengatakan Emil Salim juga terkesan menghina institusi DPR.

"Saya ingin katakan prof itu kan ekonom, bukan ahli hukum, kemudian profnya nyebutnya macem-macem, bahkan sampai menghujat institusi DPR yang saya katakan nggak pantas. Kemudian bilang 'ini DPR di DPR pakai uang banyak', 'kalian keluar uang berapa', 'uangnya dari mana'," sebut Arteria.

Andai Emil Salim berbicara sebagaimana layaknya profesor, Arteria mengatakan perdebatan pasti bakal bersifat ilmiah. Namun, dia menyebut pernyataan Emil Salim sudah melenceng.

"Saya tuh coba bersabar, dari awal kan saya sabar, tapi tatkala pembicaraannya sudah di luar konteks dan ini dilihat publik itu kurang pas.... Coba deh tonton dari awal, kemudian lihat apa yang disampaikan sama materi muatannya, kapasitas profesor itu ekonom bicara hukum," kata Arteria Dahlan.

Penjelasan Arteria Dahlan tak sampai di situ saja. Apa katanya?
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com