detikNews
2019/10/10 04:51:04 WIB

Dukung Gibran Maju Pilwakot Solo, Golkar: Banyak Dinasti Politik yang Berhasil

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Dukung Gibran Maju Pilwakot Solo, Golkar: Banyak Dinasti Politik yang Berhasil Ketua DPP Golkar Ace Hasan (Foto: Tsarina/detikcom)
Jakarta - Golkar mendukung langkah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju di Pilwakot Solo. Menurut Golkar, maju sebagai calon walkot merupakan hak Gibran sebagai warga negara Indonesia.

"Partai Golkar sendiri akan mendukungnya dengan memperhatikan hasil survei dan mengikuti mekanisme internal Partai Golkar dalam pencalonan kepala daerah," kata Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).



Ace pun menilai tak seharusnya pencalonan Gibran dipersoalkan. Mengingat langkah Gibran untuk maju tak bertentangan dengan undang-undang. Selain itu, kata Ace, dinasti politik juga tak melanggar hukum.

"Mas Gibran itu punya hak untuk dicalonkan dan mencalonkan diri menjadi kepala daerah. Selagi tidak ada UU yang melarangnya, Mas Gibran punya hak untuk maju menjadi Kepala Daerah. Mas Gibran kan mungkin punya keinginan dan cita2 politik untuk menjadi Walikota. Apa keinginan itu tidak boleh?" kata Ace.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com